Gubernur Sulsel Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah HZB Palaguna

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah bertindak selaku inspektur upacara (Irup) pada upacara pelepasan jenazah mantan Gubernur Sulsel Almarhum Mayjen TNI Purn H Zainal Basri Palaguna (ZB Palaguna), di rumah duka, Jalan Hertasning Raya, Makassar Kamis (3/10/2019).

“Pagi ini saya bertindak sebagai Inspektur Upacara pelepasan jenazah Mantan Gubernur Sulsel, Mayjen (Purn) H. Zainal Basri Palaguna di rumah duka, selanjutnya almarhum akan diberangkatkan dan dimakamkan di TPU Lappariaja, Kabupaten Bone,” kata Nurdin Abdullah saat memberi sambutan.

Lebih lanjut dikatakan, upacara ini selenggarakan sebagai bentuk penghormatan negara atas jasa darma bakti dan pengabdian Almarhum Zainal Basri Palaguna kepada bangsa dan negara semasa hidupnya.

“Kepada keluarga almarhum kami mendoakan semoga selalu diberikan ketabahan dan kesabaran, serta dapat menerima kepergian Almarhum dengan ikhlas dan tawakal.” ucapnya.

Almarhum Mayjen TNI (Purn) HZB Palaguna wafat di kediaman pribadinya sekitar pukul 16.15 wita. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di usia 80 tahun, sebelumnya Almarhum diketahui kondisi kesehatannya menurun dalam seminggu terakhir ini. (ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK