Keren, Personil Satlantas Polres Pinrang Menggunakan Seragam Batik di Hari Batik Nasional

SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Batik Nasional 2019, seperti halnya yang dilakukan oleh personil pelayanan Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang, Sulawesi Selatan, yang menggunakan pakaian batik saat memberi pelayanan terhadap masyarakat tepat di Hari Batik Nasional yang bertepatan pada hari ini Selasa, (2/10/2019) .

Nampak personil pelayanan mulai dari
pelayanan SIM, STNK dan BPKB menggunakan pakaian batik di loket pelayanannya masing-masing melayani masyarakat.

Hari batik nasional ini digelar untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi pada tanggal 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Kegiatan ini didukung oleh bapak Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, S.ik.

“Kegiatan ini diharapkan selain peringati hari batik nasional juga menunjukkan kebanggaan akan berbhineka bangsa Indonesia dengan beragam adat istiadat suku bangsa yang rukun”. kata Kasatlantas Pinrang AKP Religia Faradikta. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tangani Pengungsi Wamena, PMI Terjunkan Personil dan Ambulans

Rab Okt 2 , 2019
SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR– Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel menerjunkan puluhan personil RFL dan mobil ambulans dalam penanganan pengungsi asal Wamena yang dijadwalkan tiba di Makassar, mulai Rabu (2/9/2019) hari ini.  Untuk tahap awal,  sebanyak 170 orang pengungsi asal Wamena dijadwalkan tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar, hari ini. 50 orang diantaranya berasal […]

You May Like