Melalui IKM Pare, Ilham Habibie Ucapkan Terima Kasih Atas Doa dan Perhatian Kepada Ayahnya

SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Putra sulung mendiang Presiden RI ke-3 Baharuddin Jusuf Habibie, Ilham Habibie secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Parepare, Sulawesi Selatan, yang telah ikut mendoakan serta merasakan duka atas kepergian ayahnya.

Hal itu disampaikan oleh Ilham Habibie usai digelar tahlilan di Jalan Patra Kuningan VIII, Jakarta Selatan, pada Selasa malam, (17/9/2019). Melalui group WhatsApp Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare, Ilham Habibie, secara khusus menyampaikan terimakasih atas doa dan perhatian kepada dirinya dan keluarga dalam sebuah rekaman video yang berdurasi 55 detik.

“Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman dan rekan-rekan di Parepare, terima kasih atas doa dan segala perhatian khususnya kepada saya. Kami tentunya sangat merasa berduka atas kepergian bapak,” ucap Ilham, dalam rekaman video itu.

Lebih lanjut dikatakan, kita berkewajiban melanjutkan perjuangan mendiang BJ Habibie untuk mencapai tujuannya yang memang sangat bagus untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui Ilham Habibie bersama mendiang ayahnya tengah merancang R80 menjadi jenis pesawat baling-baling untuk penerbangan jarak pendek dengan landasan yang pendek. Adapun penerbangannya akan dilakukan per daerah, seperti dari Padang ke Palembang. Jadi, pesawat itu dianggap sangat cocok dengan kondisi geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

Pesawat R80 rancangan mendiang BJ Habibie ini direncanakan mulai terbang pada tahun 2022 yang diproduksi oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI), perusahaan yang dibentuk oleh Habibie bersama anak sulungnya, Ilham Habibie dan ditargetkan diproduksi masal pada 2021-2023.

Sementara itu, pada hari yang sama, Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare, juga menggelar doa bersama dan yasinan tujuh hari atas berpulabgnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. 

Doa bersama yang dilangsungkan di Baruga Anging Mammiri, rumah jabatan Wali Kota Makassar, Selasa malam itu (17/9/2019), dihadiri oleh sejumlah tokoh Sulsel dan Parepare, seperti mantan Gubernur Sulsel Amin Syam, Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, guru besar Fakultas Hukum Unhas Prof Said Karim, dan Ketua IKM Parepare Andi Syamsul Alam Mallarangeng.

Presiden RI ke-3 BJ Habibie telah berpulang ke Rahmatullah pada Rabu (11/9/2019) sore di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. BJ Habibie mengembuskan nafas terakhir setelah hampir dua pekan menjalani perawatan intensif.

BJ Habibie pergi untuk selama-lamanya pada usia 83 tahun, dengan meninggalkan dua orang anak dan enam cucu.

Reporter: Abdillah.Ms

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK