Alhamdulillah Jamaah Haji Barru Tiba

Koper Jamaah Haji Sudah Bisa Doambil di Kantor Kemenag

SERATUSNEWS.CO, BARRU – Ucapan Alhamdulillah dan sujud sykur warnai kedatangan jamaah haji Kabupaten Barru, pada Rabu malam dan tiba di Barru Kamis dini hari.

Rombongan Jamaah Haji Kloter 35 Embarkasi/Debarkasi Makassar ini tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Maros pukul 18.05 WITA, Rabu (11/09). Tergabung Jamaah asal Kabupaten Barru, Luwu Utara dan Kota Makassar ini, sebelumnya terbang dari Bandara AMMA Madinah pada Rabu (11/09/2019), Pukul 00.20 WAS (Waktu Arab Saudi).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, H Safaruddin Nurdin mengucapkan syukur atas kepulangan jamaah haji kloter 35 ke tanah air dengan selamat. “Alhamdulillah kloter 35 tiba sesuai jadwal. Semoga jamaah haji kita dari Kabupaten Barru, Luwu Utara dan Makassar mendapatkan predikat haji mabrur,” Kata Kakan Kemenag saat menyambut kedatangan jamaah di Asrama Haji Sudiang Makassar. Rabu malam.

Sementara itu, Ketua Kloter 35 yang juga selaku Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah KanKemenag Barru, H Maqbul Arib melaporkan bahwa, jumlah jamaah kloter 35 saat keberangkatan sebanyak 455 orang termasuk petugas 5 orang.

Sementara jumlah jamaah saat kedatangan 454 orang, 1 orang jamaah asal Kabupaten Barru harus pulang duluan bersama kloter 16 Papua dikarenakan alasan sakit keras. Jamaah tersebut atas nama Adam Baco Mallonggar.

Koper Jamaah Haji Sudah Bisa Doambil di Kantir Kemenag

Hari ini koper jemaah haji kabupaten barru sudah bisa diambil di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, JL. H.M. Saleh Lawa No. 28. Barang bawaan jemaah haji tersebut telah tiba di Aula KanKemenag Barru sekitar jam 12 malam tadi. Koper tersebut diurutkan disusun dengan rapi oleh petugas agar jamaah dengan mudah dan cepat untuk mengambilnya.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah KanKemenag Barru, H. Maqbul Arib mengatakan, Kami dari pihak Kemenag akan melayani dengan sepenuh hati dan siap membantu keluarga jamaah dalam pengambilan koper sekaligus paspor jamaah, dengan menunjukkan identitas pengambilan resmi yang telah ditetapkan,”Ujarnya Kepada Humas Kemenag Barru, Kamis (12/09 ).

Terkait air zam zam Kasi PHU mengatakan, pengiriman air zamzam telah mendahului pemulangan jamaah, dan semua sudah terdistribusikan sebelum kepulangan jemaah haji,”Tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan