Area Publik Representatif, Enrekang Contoh Surabaya

SERATUSNEWS.ID – Pemerintah daerah kabupaten Enrekang serius memiliki area terbuka hijau yang representatif. Untuk itu, Bupati Enrekang Muslimin Bando beserta rombongan berkunjung ke Kota Surabaya, Sabtu 7 September.

Kunjungan itu dalam rangka studi banding terkait pengelolaan taman kota. “Kita ingin mempelajari dan melihat langsung bagaimana pengelolaan taman di kota ini,” kata Bupati yang memiliki akronim nama MB ini.

Ditemani beberapa staf dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Pemkot Surabaya, MB mengunjungi Taman Suroboyo, Taman Harmoni, Taman Lansia dan Taman Balai Kota.

Menurut Muslimin, ada banyak hal yang bisa diadopsi dalam pengelolaan taman di Surabaya. Ia menilai taman kota Surabaya tertata dengan baik, cantik dan bersih. Di area taman, dilengkapi fasilitas olahraga, spot foto hingga wahana bermain anak.

“Contohnya Taman Harmoni yang dulunya tempat pembuangan sampah. Kini disulap menjadi taman kota yang indah,” ujar MB.

Selain itu, pengelolaan taman juga melibatkan Satpol PP, polisi serta dilengkapi fasilitas CCTV.

MB berharap, pengelolaan taman di Surabaya bisa diterapkan pula di Enrekang. “Kedepan kita akan terapkan dan sesuaikan dengan Enrekang. Agar kita memiliki area publik yang representatif,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK