Siswa SMAN 2 Enrekang Juara Games of Matematika UIN Alaudin Makassar

SERATUS NEWS, ENREKANG – Prestasi gemilang ditorehkan peserta didik asal Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Enrekang tingkat provinsi pada Lomba Games Of Matematika Tingkat SMA/SMK yang digelar Jurusan Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar pekan lalu.

Tiga peserta didik sekolah ini yang diberi kepercayaan tidak disia-siakan. Mereka tidak hanya mencatatkan prestasi di tingkat Kabupaten Enrekang, tapi juga menyabet juara dalam kegiatan lomba tersebut, ke level lebih tinggi, juara 1, 2 dan 3. Ketiga siswa yang meraih gelar juara yakni Juara 1 diraih Teguh Putra Anta Ari, Juara 2 diraih Arha Ramadhayani dan Juara 3 diraih Salma Safitri

Mereka dibimbing langsung oleh Guru pembimbing Matematika SMAN 2 Enrekang, Lisbiasti Gonta dan Kepala sekolah SMAN 2 Enrekang, Sukayono.

Dalam kesempatan tersebut Sukayono menjelaskan, para anak didiknya itu memang telah dibimbing dan belajar denfan tekun dalam mengikuti perlombaan. Meski sebenarnya persiapan tidak terlalu lama, para siswa dengan cepat menyerap pelajaran yang diberikan.

“Alhamdulillah, siswa kami berhasil meraih semua gelar juara 1, 2 dan 3. Ini tentu berkat kerja keras siswa.” Katanya dikutip media.

Lebih lannjut dirinya menambahkan bahwa Sebagai persiapan jelang lomba tingkat provinsi nanti, Sukayono memberikan motivasi agar para anak didiknya bisa lebih melakukan pendalaman materi.

Sehingga nantinya bisa mencatatkan prestasi membanggakan saat pelaksanaan lomba di tingkat Sulsel nantinya. “Kita wakili Kabupaten Enrekang, jadi persiapan harus matang agar bisa harumkan Enrekang,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan