Reskiana Tembus 5 Besar Pameran Inovasi Pimpinan Tinggi ASN

SERATUSNEWS.ID,MAKASSAR – Pameran Inovasi Pimpinan Tinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) proyek perubahan peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II, angkatan IX, pusat pelatihan dan pengembangan dan kajian manajemen pemerintahan di Makassar, dibuka langsung oleh Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Kapuslatbang) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Andi Taufik, Rabu (4/9/2019).

Kegiatan pameran ini, merupakan hasil karya peserta pelatihan kepemimpinan (Latpim) nasional II angkatan IX dari berbagai daerah wilayah regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Kalimantan, turut pula dihadiri Wakil Gubernur Maluku Utara, H.M.Al Yasin Ali dan sejumlah pimpinan daerah di kawasan timur Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapuslatbang LAN RI, Andi Taufik mngungkapkan, inovasi setiap peserta Latpim, sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas peserta pelatihan dan pengembangan dan kajian manajemen pemerintah. Karenanya, diharapkan dapat membuat sebuah terobosan untuk diterapkan di wilayah kerjanya.

“Indonesia butuh inovasi-inovasi, sehingga kami akan memdokumentasikan hasil karya para peserta,” tandas Andi Taufik.

Salah satu Inovasi yang jadi perhatian pengunjung adalah stand milik Dr Reskiana Ramayanti,SH,MH . Di Stand miliknya Reskiana memperkenalkan The Star. ” Jadi The Star ini sebenarnya adalah satu proyek perubahan,perubahan mental dari TP4D” terang Reski.

” Jadi bisa dibilang ini adalah proyek penyempurna dari TP4D” lanjut mantan Kajari Parepare dan Kajari Sidrap ini.

Di malam penutupan inovasi Reskiana berhasil masuk dalam kategori 5 besar dan mengungguli peserta lain dari sejumlah wilayah di Indonesia timur.

Sementara itu Salah seorang peserta pameran yang juga peserta Latpim, Marthen Roempoembo dari Kabupaten Boven Digoel, Propinsi Papua, mengemukakan, di ajang pameran inovasi ini, pihaknya memperkenalkan inovasi Mertua (Merajut Persatuan). saat pameran di gelar,stand ini juga banyak dikunjungi pengunjung untuk mengenal lebih dekat inovasi yang ditawarkannya.(rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK