Kemenag Parepare Terapkan Pelayanan Cepat

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE – Meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Kementerian Agama Kota Parepare mulai menjalankan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Program ini memberikan pelayanan sehari, sejalan dengan program Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare, H. Abdul Gaffar sejak awal telah bertekad menjadikan PTSP sebagai langkah strategis dalam memberikan pelayanan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat, dan hal tersebut telah dibuktikan dengan rutin memantau secara langsung pelayanan di PTSP yang saat ini menyiapkan 32 jenis layanan dari semua seksi/penyelenggara.

Demi mempermantap dan memaksimalkan layanan di PTSP, bertempat di Ruang Kepala Kantor Kemenag Parepare, Kakankemenag mengumpulkan para Kepala Seksi/Penyelenggara serta pengelola PTSP untuk menyamakan tekad dan komitmen dalam memberikan pelayanan sesuai SOP yang ada terkait seluruh layanan yang telah terdaftar di PTSP.

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag kembali menegaskan agar pelayanan di PTSP dilaksanakan semaksimal mungkin agar apa yang diucapkan oleh kakanwil Sulsel saat peresmian bahwa PTSP Kantor Kemenag Parepare merupakan PTSP terbesar dan termegah di Sulsel dapat terbukti lewat pelayanan yang diberikan.

“Kita melakukan pertemuan ini untuk kembali menyamakan persepsi terkait seluruh layanan yang kita siapkan di PTSP. Kakanwil Sulsel telah menyampaikan saat peresmian bahwa PTSP Kemenag Parepare merupakan yang terbesar dan termegah, olehnya itu kita harus membuktikan hal tersebut dan jangan sampai hanya tampilannya saja besar namun isi pelayanannya tidak”, ungkap H Abdul Gaffar.

Sementara itu Koordinator PTSP, Sumiati usai menyebutkan kembali jenis-jenis pelayanan PTSP di setiap seksi/penyelenggara, menjelaskan kembali bagaimana prosedural/alur pelayanan di PTSP.

“Perlu kami jelaskan kembali bahwa pelayanan di PTSP sebatas menerima dan memeriksa seluruh kelengkapan berkas sesuai daftar cheklist terkait layanan yang diajukan oleh pemohon layanan/masyarakat, untuk selanjutnya diproses di masing-masing seksi/penyelenggara, setelah selesai baru dikembalikan ke PTSP untuk disampaikan ke pemohon layanan/masyarakat. Adapun lamanya proses pelayanan sesuai SOP yang telah ditentukan bersama”, jelasnya.

Selain itu ia menambahkan bahwa jenis layanan di masing-masing seksi/penyelenggara masih bisa ditambahkan dengan kembali mengajukan jenis layanan dan syarat layanan disertai SOP sesuai persyaratan yang telah ditetapkan. (Kemenag Sulsel)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wamen ESDM Tinjau PLTB Sidrap

Kam Sep 5 , 2019
SERATUSNEWS.ID,SIDRAP – Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar meninjau operasional dan fasilitas PLTB Sidrap yang terletak di Kecamatan Watangpulu Kabupaten Sidrap, Jumat (30/8/2019). Arcandra mendatangi langsung kincir angin atau Wind Turbin Generator (WTG) 24, WTG 8 dan sub-station PLTB. Ia juga memantau ruang kontrol turbin yang […]

You May Like