Hubbul Wathon Menggema di DPRD Kota Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Anggota DPRD Kota Parepare yang baru sehari setelah pelantikan disambut dengan aksi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Parepare yang berunjuk rasa di Gedung DPRD Kota Parepare, 3 September 2019.

Zulkifli, Ketua Cabang PMII Parepare menegaskan posisi PMII yang senantiasa hadir sebagai mitra kritis DPRD Kota Parepare untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang harus berpihak rakyat, khususnya kepada masyarakat kecil dan tertindas haknya.

“Seyogyanya aksi ini kami gelar bertepatan dengan hari pelantikan DPRD kemarin, namun mengingat nasehat dari Kiai dan Mustasyar serta kordinasi yang baik dengan pihak keamanan, maka aksi ini kami helat sehari setelah pelantikan DPRD untuk menghormati keadaan,” jelas Kifli.

“Kita semua tentu berharap para anggota DPRD dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai wakil rakyat dan tidak menyia-nyiakan kesempatan melakukan yang terbaik. Terlebih khusus menjaga kedamaian dan ketentraman hidup sesama di Kota Parepare,” tutup Ketua Cabang PMII Kota Parepare yang juga seorang guru mengaji.

Dalam aksi tersebut PMII Parepare selain menggemakan lagu Hubbul Wathon minal Iman (cinta tanah air sebagian daripada iman), PMII juga mengajukan manisfesto esensi DPRD sebagai wakil rakyat yang terdiri dari lima poin:

  1. Mendesak DPRD Parepare merealisasikan janji politik tempo hari pencalonan legislator demi terwujudnya pendayagunaan reklamasi nilai tambah kesejahteraan masyarakat.
  2. Menolak praktik penegakan hukum yang tebang pilih dan penggunaan hukum sebagai alat kekuasaan, serta menuntut segera diselesaikannya kasus-kasus besar yang jalan ditempat.
  3. Memberi ultimatum kepada anggota DPRD Parepare yang baru dilantik agar melahirkan regulasi-regulasi yang pro dengan rakyat.
  4. Mengawasi dan mengontrol segala bentuk regulasi yang dilahirkan oleh pemerintah Kota Parepare.
  5. PC PMII Parepare senantiasa menjadi mitra kritis bagi DPRD Kota Parepare.

(rls)

Tinggalkan Balasan