Gempita Muharram Terangi Panca RiJang Sidrap

SERATUSNEWS.ID,SIDRAP – Kegiatan Muharram di Kabupaten Sidrap sempat vakum beberapa tahun terakhir ini. Namun di tahun 2019,kegiatan ini kembali dihidupkan generasi muda di Panca Rijang Sidrap.

Selama beberapa tahun terakhir ini,kegiatan muharram di kabpaten Sidrap khususnya di Kecamatan Panca Rijang memang sempat vakum. Kegiatan peringatan tahun baru islam ini sebelumnya menjadi salah satu kegiatan yang luar biasa,yang senantiasa berhasil menarik antusias warga.

Melalui generasi muda Kecamatan Panca Rijang Sidrap yang bekerjasama dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Panca RIjang, kegiatan ini kembali di hidupkan. Acara diawali dengan Pawai obor yang di kemas berbeda dari pelaksanaan beberapa tahun sebelumnya.

” Kita berusaha menghidupkan kembali kegiatan Muharram ini,kalau dulu namanya adalah Gema Muharram, untuk tahun ini kita ubah dengan nama baru, Gempita Muharram” terang Haedar Panitia Kegiatan Gempita Muharram.

Selain di Ikuti Ribuan Pelajar dan masyarakat umum di kecamatan Panca Rijang,sejumlah peserta dari kecamatan tetangga seperti kecamatan Baranti, ikut memeriahkan kegiatan ini.

” Ada Banyak kegiatan dalam Gempita Muharram ini, selain Karnaval,juga ada perlombaan seni dan keagamaan,dan panitia menyiapkan hadiah total puluhan juta rupiah untuk peserta.

Pawai Obor sendiri juga menyiapkan hadiah jutaan rupiah. Peserta pawai obor akan dinilai mulai dari banyaknya peserta dalam kelompok,hingga kreatifitas peserta dalam membuat obor dan lampion. (rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK