Pawai Tahun Baru Islam, Pemkot Parepare Siapkan Hadiah Rp45 Juta

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE — Pemerintah kota Parepare gelar lomba Pawai Muharram dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Parepare dengan tema “Dengan semangat tahun baru Hijriyah kita wujudkan Parepare sebagai Kota yang berintegritas dan Berperadaban”.

Sambutan walikota Parepare yang dibacakan oleh inspektur Inspektorat Kota Parepare Husni Syam mengatakan, melalui pelaksanaan Pawai Hijratul Rasul ini menjadi salah satu upaya melaksanakan syiar Islam dalam merayakan Tahun Baru Hijriah serta menjadi wadah silaturrahim dan sarana yang baik dalam membentuk pribadi muslim sebagaimana diharapkan.

“Saya atas nama pemerintah Kota Parepare selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H semoga di tahun baru ini pemerintah dan masyarakat Kota Parepare senantiasa mendapat berkah dari Allah SWT.” Ucapnya pada pembukaan pawai yang dipusatkan di alun-alun kota lapangan Andi Makkasau, Ahad (1/9/19).

Walikota juga mengharapkan dengan Peringatan Tahun Baru Islam ini tidak hanya sebagai sebagai ukhwuwah Islamiyah tetapi juga Ukhuwah persaudaraan sesama umat manusia.

Olehnya itu diharapkan kepada semua senantiasa berkontribusi dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kota Parepare sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Adapun Rote Lomba Pawai Muharram yang dilalui sebagai berikut, – Star Lapangan A. makassau – Jl. Sultan Hasanuddin – Jl. A. Makassau – Jl. Andi Mappatola – Jl. Agus Salim – Jl. Bau Massepe – Fhinis Lapangan A. Makassau.

Pada pukul 11.30 wita kegiatan selesai dalam keadaan aman dan tertib. Lomba Pawai Muharram ini diikuti 5 kategori lomba diantaranya tingkat SD jumlah pesert 84 rombongan atau kafilah, tingkat SLTP jumlah 21 kafilah, SMA/SMK jumlah 9 rombongan, Umum jumlah 35 peserta, dan Instansi jumlah 18 rombongan. Dan masing-masing peserta yang Juara akan mendapatkan uang pembinaan oleh pemerintah dengan total hadiah Rp 45 juta. (*)

Tinggalkan Balasan