Menteri ATR: Hampir Pasti Kaltim Jadi Lokasi Baru Ibu Kota 

SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Wacana tentang pemindahan ibu kota negara Republik Indonesia kini sudah menemui titik terang. Hal itu terungkap saat sejumlah wartawan menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil.

Usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor). Sofyan menyebut jika sudah hampir pasti lokasi ibu kota baru itu berada di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kalimantan timur, tapi lokasi spesifiknya yang belum,” ujarnya saat ditemui wartawan usai mengikuti Rakor di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/8/2019), seperti dikutip di Liputan6.com.

Menurut Sofyan, begitu lokasi pasti calon ibu kota baru itu diumumkan Presiden Jokowi, pihaknya akan mengamankan kepemilikan lahannya.

“Begitu diputuskan di mana lokasinya, akan kami kunci (lahannya),” kata Sofyan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah melakukan kunjungan ke Kaltim pada Mei 2019 lalu. Saat itu Jokowi mengunjungi salah satu satu lokasi bernama Bukit Soeharto di Semboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, dan wilayah itu digadang-gadang akan menjadi lokasi ibu kota negara Indonesia. (ag)

Tinggalkan Balasan