Lomba Mancing Ikan Mas di Ladoma Parepare

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Ratusan pemancing dari sejumlah komunitas pemancing mengikuti lomba memancing ikan mas, di lokasi wisata alam Ladoma Senin (19/8) sore.

Lomba memancing ikan mas ini adalah rangkain kegiatan yang dilakukan komunitas pemancing Parepare, dalam ikut memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini. Tidak hanya di ikuti komunitas pemancing dari wilayah Ajatappareng seperti Sidrap,Pinrang,Barru dan Enrekang. Tapi juga komunitas pemancing dari Soppeng, Wajo, Maros, hingga Makassar.

” Saya kira lomba ini sangat bagus yah,soalnya sudah jarang lomba memancing diadakan di Parepare”,terang Ilham,salah satu peserta dari kota Parepare.

Sementara itu Iswandi, salah satu peserta dari kabupaten Soppeng mengatakan, dirinya ikut lomba memancing kali ini,sambil berwisata bersama keluarga. ” Iya, saya bawa keluarga, ada istri sama anak yang ikut, kan sekalian bisa berwisata di Parepare”, sebut Iswandi.

Mengikuti lomba memancing ini sendiri bukannya tanpa tantangan. Peserta kesulitas untuk mendapatkan ikan mas karena di kolam panitia juga menyediakan beberapa jenis ikan lain sebagai pengganggu. Seperti ikan Lele,dan ikan Patin.

” Jadi kalau umpan di gigit sama ikan lele atau ikan patin itu tidak masuk hitungan,hanya ikan mas saja yang dapat penilaian”,lanjut Iswandi.

Pemenang Lomba memancing ini di tentukan dari berat ikan yang berhasil di tangkap. Dua Pemancing asal Soppeng berhasil menempati urutan pertama dan kedua,dengan berat ikan hampir mencapai 2 kilogram. Sementara pemenang ketiga diraih salah satu pemancing dari komunitas pemancing kabupaten Sidrap. (rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK