Semarak Pentas Seni di Pitu Riase Sidrap

SERATUSNEW.ID,SIDRAP – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia berlangsung di seluruh wilayah Kabupaten Sidrap. Termasuk di Pitu Riase, kecamatan yang jaraknya paling jauh dari Pangkajene, ibukota Kabupaten Sidrap.

Salah satu kegiatan di kecamatan yang dipimpin Abbas Aras itu adalah Pentas Seni yang dilhelat di Kelurahan Batu. Kegiatan dibuka Kamis (15/8/2019) malam, berlangsung hingga Senin (19/8/2019).

Lomba dibagi dua kategori. Untuk SD dan SMP yakni, tari wajib (Tari Padduppa), tari kreasi, menyanyi solo, mendongeng, dan qasidah. Sementara bagi SMA dan dewasa, mengikuti qasidah, dan menyanyi solo.

Di malam pembukaan saja, sebanyak 12 peserta sudah tampil. Mereka yaitu TK PGRI 2 Barukku, TK Al- Ikhlas Loka-Lokae, SDN 6 Batu, SDN 3 Bila, SDN 7 Bila, SDN 8 Batu, SDN 9 Batu, SDN 3 Belawae, SMPN 1 Pitu Riase, SMPN 5 Satap Batu, Kelurahan Batu dan Desa Lagading.

Untuk penjurian, panitia menunjuk Rahmawati (Guru SDN 1 Mojong), Jufriadi (Pegawai Puskesmas Barukku) dan Hasridah (Bendahara Kecamatan Pitu Riase).

Dirlan, salah seorang tokoh masyarakat setempat menilai, peringatan HUT RI merupakan momentum memperkuat persatuan.

“Salah satunya melalui pentas seni ini. Selain menyemarakkan HUT RI juga memberi wadah mengembangkan bakat dan potensi, khususnya generasi muda di Pitu Riase ini,” tandas Wakasek Kurikulum SMAN 9 Sidrap itu.(rdi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Uniknya Seragam Peserta Gerak Jalan di Maritengngae Sidrap

Sab Agu 17 , 2019
SERATUSNEWS.ID,SIDRAP – Banyak Cara yang dilakukan peserta gerak jalan untuk menarik perhatian juri ataupun penonton. Seperti yang dilakukan peserta gerak jalan di Kecamatan Maritengngae kabupaten Sidrap. Derap langkahnya normal-normal saja. Tapi seragam peserta gerak jalan indah untuk memeriahkan HUT ke-74 RI di Kabupaten Sidrap ini, unik dan beda. Betapa tidak, […]

You May Like