Tidak Hanya di Madura, Gerak Jalan Malam Juga Ada di Parepare

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Jika di tahun 2016 Lalu Masyarakat Kecamatan kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, menghebohkan tanah air dengan pelaksanaan gerak jalan di malam hari, di tahun 2019 ini kembali terulang. Bukan di Madura, tapi di Kota Parepare Sulawesi Selatan. Gerak jalan malam ini digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyambut baik gerak jalan yang dilaksanakan pada malam hari yang digelar pada tahun ini. Sejumlah ruas jalan pun terlihat dipadati warga yang tidak sabar ingin melihat peserta gerak jalan agustusan ini.

Menurut Taufan Pawe, gerak jalan yang digelar malam hari ini, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, merupakan fenomena baru di kota yang berjuluk ‘kota peduli’.

“Ini adalah fenomena baru gerak jalan dilakukan di malam hari,” kata Taufan Pawe, Senin Malam (5/8/2019).

Taufan menjelaskan, gerak jalan pada malam hari di Kota Parepare, merupakan bukti bahwa kota ini sangat aman, nyaman, dan kondusif. Dimana warga bisa dengan tenang beraktivitas di malam hari.

Taufan Pawe sendiri juga mengaku bangga atas kekompakan aparat keamanan khususnya kepolisian dan TNI, yang turut berperan aktif mengamankan jalannya kegiatan kali ini. Dimana aparat kemanan ini jugalah yang berhasil menciptakan suasana yang sangat harmoni di kota Parepare.

“Luar biasa kekompakan ini. Ini jawaban bahwa Parepare kota hidup aman dan nyaman. Itu tidak lepas dari aparat keamanan kita yang bekerja,” ungkap Taufan Pawe.

Pelepasan gerak jalan ini sendiri, dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Parepare, diantaranya Kapolres Parepare, Dandim 1405, Kepala Kejaksaan, serta Wakil Wali Kota Parepare, dan Sekertaris Daerah.

Sementara itu, warga sendiri sudah memenuhi sejumlah sudut jalan sejak pukul 7 malam. Beberapa diantaranya bahkan membawa bekal dari rumah karena tidak ingin ketinggalan moment gerak jalan di malam hari ini. (rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK