Ratusan Santri Enrekang Kenali Dunia Jurnalistik

SERATUSNEWS.ID,ENREKANG – Ratusan santri dan santtriwati Pondok Pesantren Moderen Rahmatul Asri, mengikuti pelatihan Jurnalistik pemula, di Aula Pondok Pesantren Rahmatul Asri. Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri di bidang Videografer dan Fotografer.

Kegiatan yang berlangsung Minggu(4/8) di Pondok Pesantren Rahmatul Asri maroangin Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan ini, berlangsung sangat meriah. Santri dan Santriwati peserta pelatihan ini terlihat antusia, mengikuti kegiatan tahunan yang diadaka oleh Ikatan Alumni Rahmatul Asri (IKA-RAMA).

Muhammad Takbir Berbagi Pengalaman di Pesantren.

Pemateri pertama adalah Rudi Hartono. Seorang konten Kreator yang saat ini aktif sebagai seorang Vlogger. Rudi Sendiri menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2009 lalu, yang diawali menadi seorang penyiar radio. Tahun 2011 beralih ke media televisi dan media online. Rudi sendiri adalah salah satu Alumni Pesantren terbesar di wilayah Indonesia Timur ini.

” Kegiatan ini sangat luar biasa, saya lihat santri ini memang sangat antusias, pertanyaan mereka sangat berbobot setelah sesi pemberian materi selesai,” Terang Rudi, Citizen Journalist terbaik NET TV 2016 ini.

Rudi Hartono semangati Santri di Enrekang

” Tentu kedepan kita harapkan IKA-RAMA ini terus melakukan kegiatan positif di Pesantren, itu bagus untuk mengasah talenta mereka yang beragam dan luar biasa,” Lanjut Rudi.

Selain Rudi Hartono, IKA-RAMA juga mengundang Muhammad Takbir, Owner Rumah Kopi Sweetness yang kini sudah memiliki lebih dari 30 cabang di seluruh Indonesia. Selain berbagi pengalaman bisnis yang di gelutinya, Takbir juga memberikan sejumlah tips Fotografi untuk santri dan santriwati.

” Ini pertama kalinya saya ke Pesantren Rahmatul Asri,Pesantren ini luar biasa, santrinya cerdas cerdas, saya sampai kewalahan menjawab pertanyaan mereka,” Ucap Takbir, Pemenang pertama lomba Foto Omella Frisian Flag 2017 ini.

Meski hanya berlangsung sehari, kegiatan ini mendapat respon positif dari pihak pesantren . Pesantren sendiri rencananya akan menmbuat portal berita khusus untuk kalangan pesantren, yang materinya di tulis sendiri oleh santri dan santriwati.(rdi)

Tinggalkan Balasan