Lomba Lorong Cantik, Cara Jitu Edukasi Warga Cintai Lingkungan

SERATUSNEWS.ID,SIDRAP – Warga Lorong II BTN Mula Rezky, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi selatan bersolek. Mereka bahu-membahu mempercantik lorongnya. Sampah dibereskan, got dibersihkan, pagar rumah dicat. Sampai-sampai jalanan dari paving block pun ikut dicat dengan berbagai motif dan warna-warni.

Beberapa hari terkahir ini warga di wilayah ini memang Giat melakukan aksi bersih – bersih hingga perawatan lingkungan. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk partisipasi warga memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 tahun ini.

“Kami ikut lomba lorong tingkat Kecamatan Maritengngae,” kata H Munas, salah seorang warga.

Pria yang sering dipanggil ‘kepala suku’ oleh warga lainnya itu mengaku, keinginan berpartisipasi berasal dari inisiatif warga lorong yang terdiri 24 rumah tersebut.

“Dari warga sendiri. Namun sebenarnya kerja bakti membersihkan dan membenahi lorong rutin Kami lakukan, bukan cuma saat ada lomba saja,” ungkap Munas.

Warga lainnya, Kaspi, menceritakan pembenahan dilakukan pada hari Sabtu dan Ahad lalu. “Berhubung rata-rata warga disini ASN, makanya kerja bakti dilakukan pas hari libur,” terangnya.

Pembersihan dan pengecatan dilakukan dari pagi sampai jam 12 malam. “Tapi warga antusias karena dilakukan secara bersama-sama diliputi semangat memeriahkan HUT RI,” tambah ASN di Dinas Kominfo Sidrap itu.

Senin (5/8/2019), tim penilai dari kecamatan turun melakukan penilaian. Mereka terdiri dari Camat Maritengngae, Arsul, Danramil Maritengngae, Kapten Sukardi dan Kapolsek Maritengngae, IPTU Abdul Samad.

“Pertahankan kebersihannya, tingkatkan kebersamaan semoga ke depan bisa lebih berhasil,” pesan Arsul saat penilaian.(rdi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tidak Hanya di Madura, Gerak Jalan Malam Juga Ada di Parepare

Sen Agu 5 , 2019
SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Jika di tahun 2016 Lalu Masyarakat Kecamatan kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, menghebohkan tanah air dengan pelaksanaan gerak jalan di malam hari, di tahun 2019 ini kembali terulang. Bukan di Madura, tapi di Kota Parepare Sulawesi Selatan. Gerak jalan malam ini digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke […]

You May Like