Pejabat Hingga Rakyat Biasa Padati Rumah Duka Ichsan Yasin Limpo

SERATUSNEWS.ID,MAKASSAR — Ribuan pelayat memadati rumah duka mantan Bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/8/2019) pagi.

Antusias sejumlah kalangan baik pejabat hingga masyarakat umum yang datang untuk menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Ichsan Yasin Limpo yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan ini, memang sudah nampak sejak jenazahnya tiba di rumah ibundanya Hj Nurhayati Yasin Limpo, di Jl Haji Bau, Makassar, Rabu (31/7/2019) malam.

Sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Paropo, Panaikang, Makassar, rencananya akan diadakan upacara kenegaraan untuk persemayaman dan pelepasan jenazah di rumah duka.

Upacara pelepasan jenazah ayahanda dari Bupati Gowa, Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo ini, akan digelar oleh Pemerintah Daerah, camat beserta lurah dari Gowa. Kemudian selanjutnya akan dibawa ke Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa, Gowa, untuk disalatkan.

Ichsan Yasin Limpo sang pelopor program
pendidikan gratis di Sulsel ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Juntendo, Tokyo Jepang, akibat penyakit kanker paru-paru yang ia diderita. (ag)

Tinggalkan Balasan