Nikmatnya Teh Pandan Serumpun

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Siapa sih yang tidak pernah minum teh!. Minuman yang berasal dari daun teh ini,memang punya banyak varian dan diolah dengan beragam jenis rasa. Mulai dari teh original, teh susu, hingga teh dengan aneka toping.

Di Kota Parepare Sulawesi Selatan, Ada juga inovasi kece yang memanfaatkan teh. Yang paling baru adalah Teh Pandan Serumpun. Pemilik menunya adalah warkop Serumpun yang berada di jalan Bukit Indah Soreang, kota Parepare.

Tidak hanya menjual kopi,kedai kopi serumpun memang memberikan menu tambahan sebagai pilihan. Dan teh dengan racikan daun pandan ini menjadi salah satunya. Cita rasa yang berbeda membuat teh pandan ini langsung jadi minuman pilihan. Segarnya teh yang dicampur susu dan sari pandan, ternyata pas di tenggorokan pelanggan. Uga, pemilik Kedai Kopi Serumpun ini mengatakan hanya teh ini yang disematkan kata ‘Serumpun’ diantara 60 jenis minuman yang tersedia.

“Ini ciri khas Serumpun, diracik sendiri oleh istri saya. Kebetulan dia gemar mengolah sari pandan menjadi berbagai jenis sajian,” urai Uga.

Pandan ternyata bisa jadi aneka minuman kaya manfaat.

Istri Uga konon membutuhkan beberapa kali percobaan untuk bisa menemukan rasa yang pas dan seimbang. Resepnya sendiri dia rahasiakan, demi menjaga teh ini tetap menjadi resep keluarga.

Tampilan kedai kopi serumpun ini didominasi ornamen dari bambu. Uga sepertinya mencoba mengajak pengunjung menikmati suasana perkampungan di kedai kopi miliknya. Dalam sehari teh pandan serumpun ini bisa laku terjual hingga 30 sampai 50 gelas. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp15 ribu dengan gelas cukup besar.

“Kalau yang paling sering dipesan pelanggan itu yang sajian dinginnya, apa lagi pada cuaca panas seperti ini. Tetapi nikmat juga disajikan panas,” sambungnya.

Daun pandan yang kaya manfaat.

Hanya beberapa bulan di launcing, teh pandan serumpun kini resepnya banyak diminta sejumlah warung kopi, bahkan restoran. Namun Uga memutuskan untuk tetap menyimpan resepnya untuk kedai kopi Serumpun.(rdi)

Klik Tautan ini,untuk melihat teh pandan serumpun ” Teh pandan Serumpun”

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK