Kampanye Literasi di Parepare

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Kampanye gerakan Literasi saat ini terus di gaungkan sejumlah komunitas pemerhati literasi. Tidak hanya mendirikan lapak baca di sejumlah tempat fasilitas publik. Tapi juga menjalin kerjasama dengan pemerintah setempat dengan membangun sudut baca di sejumlah wilayah.

Salah satu fasilitas publik yang mendukung gerakan literasi di kota Parepare adalah Sudut Baca. Di Kelurahan Watang bacukiki Kecamatan Bacukiki Kota parepare, tempat ini selalu dipadati warga.

Mengajarkan anak membaca sejak dini bisa membantu tumbuh kembangnya

Hampir setiap sore sejumlah warga memenuhi sudut baca ini. Bukan hanya anak – anak, tapi juga orang dewasa. Biasanya warga mulai datang sekitar jam 4 hingga jam 5 sore. Berada dekat dari pemukiman warga,menjadi salah satu alasan, sudut baca ini tidak pernah sepi.

” Saya rasa sudut baca ini sangat bermanfaat, anak – anak jadi punya tempat baru untuk menyalurkan hobi bacanya.” Tutur Riska, salah satu warga Bacukiki.

Riska juga menambahkan,keberadaan sudut baca selama ini berhasil meningkatkan minat baca di wilayah tersebut. ” Dulu anak – anak sepulang sekolah hanya bermain, bahkan ada yang kecanduan game online, sekarang jadi agak lumayan, karena keberadaan sudut baca ini berhasil mengalihkan perhatian mereka dari gadget,” Lanjut Riska.

Kenalkan buku pada anak, di awali dengan buku bergambar

Riska sendiri berharap pemerintah setampat bisa lebih memperhatikan kebutuhan yang diperlukan sudut baca ini. Mulai dari mempercantik tempat agar terlihat lebih menarik, dan juga penambahann koleksi buku bahan bacaan yang bermanfaat. (rdi)

Untuk Melihat Sudut baca ini Klik Tautan Video Ini: ” Gerakan Literasi di Parepare “

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK