JK Jemput Jenazah Ichsan Yasin Limpo di Jakarta

SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla (JK) dan Istrinya Mufida Jusuf Kalla, turut menjemput kedatangan jenazah mantan Bupati Gowa dan juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cenkareng, Jakarta, Rabu (31/7/2019) petang.

Jenazah Ichsan tiba di Bandara Soekarno Hatta dari negeri sakura Jepang, dengan menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA875 pukul 17.15 WIB atau pukul 18.15 wita.

Selain JK, sejumlah tokoh nasional juga nampak hadir pada kedatangan jenazah Ichsan Yasin Limpo diantaranya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, dan mantan Ketua DPP Hipmi Erwin Aksa.

Kedatangan JK yang juga Ketua Umum PMI ini, diterima langsung oleh pihak keluarga almarhum yakni Syahrul Yasin Limpo, mantan Gubernur Sulsel dua priode, Putra almarhum yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, keponakan Ichsan Tasin Limpo, Thita SYL, serta mantan Ketua Badan Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla (ADS).

Di hadapan keluarga almarhum, JK menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Ketua PMI Sulsel ini.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Semoga Almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan,” ucap JK, seperti dikutip di tribun-timur.com.

Ichsan Yasin Limpo yang juga mantan Bupati Gowa dua priode ini, menghembuskan nafas terakhirnya di RS Juntendo, Tokyo Jepang, akibat penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Rencananya, jenazah pelopor pendidikan gratis di Sulsel ini akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang Makassar, Kamis (1/8/2019) siang.

Tinggalkan Balasan