Fardan, Bocah Bermata Biru Asal Sulawesi

SERATUSNEWS.ID – Foto milik Fardan, bocah kelas 2 Sekolah dasar ini mendadak banyak berseliweran di media sosial. Dua bola matanya yang berwarna biru memang mambuatnya terlihat berbeda. Beberapa Netizen pun takjub dengan bola mata Fardan.

Seperti kita ketahui, warna bola mata orang Indonesia itu pada umumnya berwarna hitam atau kecokelatan pekat, seperti keturunan Asia. Namun bocah yang satu ini menggegerkan publik dengan kemunculannya dengan penampilan begitu berbeda.

Mata Biru Fardan Jadi Viral

Adalah Fardan Ramadhan, bocah asal Buton, Sulawesi Tenggara, yang ramai jadi pembicaraa,dengan kemunculannya yang memiliki sepasang bola mata berwarna biru terang bak langit di hari yang cerah. Fardan ini sendiri baru duduk di kelas 2 Sekolah dasar.

Melansir Sriwijaya Post, kedua orang tua Fardan padahal memiliki mata sewajarnya orang Indonesia, yakni hitam. Wajar jika kemunculan Fardan dan bola mata birunya itu menggegerkan publik bahkan sempat dianggap sebagai keajaiban.

Fardan (dok.I La Yusrie)

Di Eropa, mungkin warna mata biru cerah wajar ditemukan, tetapi tidak di negara Asia seperti Indonesia. Berasal dari desa di daerah Boneatiro, Kapontori, Fardan kemudian jadi sensasi media sosial.

Foto dan videonya tersebar luas mengundang berbagai reaksi, paling banyak kekaguman atas bola matanya yang begitu indah. Menurut ibu Fardan, Diana S, mengatakan, kedua bola mata anaknya sudah berwarna biru sejak lahir. Awalnya ia merasa cemas dan khawatir yang dikiranya adalah penyakit.

Dalam keluarganya tak ada yang mempunyai mata berwarna biru selain anaknya sendiri Fardan. Demikian pula dengan mata ayahnya, Faisal Amorale yang memiliki bola mata warna hitam.

Dalam anggota keluarganya hanya Fardan yang bermata Biru

Oleh karena itu, kedua orang tua Fardan sempat khawatir melihat mata putranya yang berbeda dari kebanyakan anak. Ketika diperiksakan, tetapi dokter mengatakan tak ada masalah dengan mata putra mereka itu.

Namun sang ayah, Faisal Amorale, kemudian mengungkap rahasia di balik sepasang mata biru milik putranya. Menurut cerita Faisal, dia berasal dari Morowali, Sulawesi Tengah, salah satu keluarganya ada yang bermata biru.

Namun bukan kakek atau keluarga dekat, menurut riwayat keluarganya, nenek moyangnya berasal dari Eropa. Akan tetapi tak semua keluarga Faisal mewarisi gen mata biru itu.

Meski jadi bahan pembicaraan Fardan tetap bermain seperti anak kecil se usianya

Maka Faisal dan sang istri merasa begitu bangga melihat putranya menjadi viral, bahkan Fardan sendiri kelihatan senang saat dipotret bergantian oleh para wartawan.(rdi)

Tinggalkan Balasan