Bocor ke Internet Ini Wajah Benelli TNT 600

SERATUSNEWS.ID – Tampang Benelli 600 cc tersebar di dunia maya. Terungkapnya foto-foto itu, disinyalir berasal dari Cina, tempat motor itu diproduksi. Sejak produsen motor asal Italia itu diambil alih oleh Qianjiang, peluang produk bocor ke internet terus terjadi. Bahkan inilah titik tertinggi sepanjang perjalanan sejarah Benelli.

Bicara mengenai gambar yang tersebar, kabarnya ini versi final dari TNT 600i. Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait, gambar yang tersiar menampakkan motor berotot dengan beberapa kelir, di antaranya kuning dan hijau.

Sepertinya Benelli mendesain ulang untuk motor naked bike kelas menengahnya. Desainnya berbeda dari model yang lain. Menampilkan headlamp vertikal model baru, tampaknya sudah LED seperti perpaduan TNT 899 dan TNT 1130, namun lebih besar. Dengan rancangan seperti itu, bagian depan memberikan kesan bengis dan sedikit mirip alien.

Tangki bensinnya punya desain tajam, pun beberapa bagian bodinya. Mendapatkan buntut model baru dengan jok terpisah, bukan lagi model tandem. Perbedaan dengan model lainnya, terlihat pada saluran gas buang. Dibuat dengan model ‘berotot’ menjuntai dari bawah sebelum mengarah ke belakang. Catalytic converter berada di bawah dan posisinya di tengah. Salah satu alasan untuk perubahan ini, membantu memusatkan massa motor. Selain itu, demi mementingkan peraturan Euro5.

Informasi lain untuk TNT model baru itu, hadir dengan dua varian, hal itu dimaksudkan untuk menarik pasar yang berbeda. Namun kedua versi tampaknya masih banyak menggunakan komponen lawas. Di antaranya masih mengandalkan sasis teralis, suspensi upside down dan monoshock belakang yang eksentrik. Sama dengan model lainnya, Street fighter itu memiliki tampilan instrumen full digital.

Mesinnya juga masih sama dengan model lama. Mengandalkan kapasitas 600 cc 4 silinder sejajar berpendingin cairan dengan pembaruan Euro5. Ia mampu menghasilkan tenaga 87 hp pada 11.500 rpm dan torsi puncak 54,6 Nm pada 10.500 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan.

Benelli TNT terbaru itu kemungkinan bakal memulai debut dunia di EICMA pada November 2019. Meski dipastikan tak lama lagi meluncur di India, namun untuk detail waktunya, motor bengis Benelli itu masih belum dibeberkan.

Di India sendiri, Benelli TNT 600i bakal disesuaikan dengan aturan BS6. BS6 atau BS-VI merupakan standar emisi yang dilembagakan oleh Pemerintah India. Tujuannya untuk mengatur keluarnya polutan udara dari mesin pembakaran internal dan peralatan mesin pengapian percikan, termasuk kendaraan bermotor. Aturan itu mulai dijalankan pada 2020 di India. (Bgx/rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK