Kece, Marawis Ala Bhayangkari Brimob

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Tidak hanya bertugas mendampingi suami yang mengembang amanah demi pengabdian di tengah masyarakat. Ibu Bhayangkari tentu saja harus bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat sekitar,tempat dimana sang suami sedang bertugas. Di Kota parepare Sulawesi selatan, Bhayangkari Brimob Detasemen B Polda Sulawesi Selatan punya cara yang unik. yaitu dengan menggunakan media Rebana Marawis.

Awalnya kegiatan ibu bhayangkari brimob ini hanya sekedar memanfaatkan waktu luang dengan menyalurkan bakat seni mereka. Tidak di sangka justru dengan keahlian mereka dengan marawis ini,warga sekitar memberikan apresiasi yang luar biasa. Warga sekitar khususnya komunitas perempuan di Parepare tidak segan untuk belajar Marawis pada Bhayangkari Brimob ini.

EDUKASI: Latihan Marawis bersama warga

” Dulu saya pernah lihat mereka menang dan jadi juara pertama di acara agustusan,wajar kok, karena memang mainnya bagus dan rapi,” Terang Ira. Ira sendiri sengaja datang bersama rekannya untuk belajar Marawis sekali dalam seminggu bersama bhayangakri Brimob B Polda Sulsel.

DAMPINGI SUAMI: Bhayangkari Brimob saat mendampingi suami yang bertugas

Tidak hanya berhasil memukau warga Parepare. Tim Marawis bhayangkari Brimob ini juga sering tampil di sejumlah even yang di gelar di luar daerah. Seperti Sidrap, Pinrang, bahkan hingga ke Makassar.

Saat ini tim Marawis Bhayangkari Brimob Detasemen B Polda Sulsel ini, tengah mempersiapkan diri menghadapi even di bulan agustus. Tidak heran jika sejak awal juli lalu latihan rutin kembali digelar.(rdi)

Klik tautan ini untuk melihat aksi marawis Bhayangkari Brimob ” Kece, aksi Marawis Bhayangkari Brimob “

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK