Dampak Kelangkaan Penyaluran Tabung 3 Kg Nyaris Ricuh

SERATUSNEWS.ID,SIDRAP – Ketegangan sempat terjadi saat penyaluran tabung gas LPG 3 Kg,di kelurahan Lalebata Kecamatan Panca Rijang kabupaten Sidrap Sulawesi selatan. Beruntung petugas kepolisian segera tiba dilokasi menenangkan warga.

Kelangkaan tabung gas 3 kilogram di wilayah Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan,memang membuat warga sangat kesulitan. Beberapa agen mengaku tabung gas 3 Kilogram ini memang sangat sulit. Tidak heran jika saat penyaluran tabung gas 3 kilogram yang dilakukan pertamina Senin (29/7) di kelurahan lalebata, langsung di serbu warga.

NYARIS RICUH: Polisi berusaha redam emosi warga

” Sudah lama ini sulit sekali dapat tabung nak,biasa ada yang jual nakasi naik harganya sedikit,” Tutur Lina, salah satu warga Lalebata yang kesehariannya berjualan aneka jenis kue.

Masih menurut Lina,sejak tabung 3 kilogram ini langka, Lina terpaksa mengurangi produksinya. ” Dulu Bisaka bikin 7 sampai 10 kilo,sekarang 5 kilo mami,karena biasa kehabisan gas,” lanjut Lina.

ANTRIAN WARGA: Warga resah dengan langkanya tabung 3 kg

Penyaluran tabung gas 3 kilogram yang di salurkan ke pangkalan di Kelurahan Lalebata sendiri memang nyaris ricuh. Warga yang emosi karena kelangkaan tabung ini langsung menyerbu mobil pengangkut tabung gas ini. Warga sendiri menduga kelangkaan tabung di sebabkan penimbunan yang dilakukan oleh pihak pangkalan dan spekulan.

REDA EMOSI : Polisi berusaha menenangkan warga yang mulai marah

Untuk meredakan emosi warga pihak penyalur sendiri langsung menyerahkan 60 tabung gas yang dibawanya. Penyaluran inipun berjalan lancar dibawah pengawasan pihak kepolisian dari Mapolsek Panca Rijan. (rdi)

Tinggalkan Balasan