Menikmati Aneka Wahana Air di Bugis Waterpark

SERATUSNEWS.ID,MAKASSAR – Bugis Water Park Adventure memang menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Wahana permainan berbasis air yang dibangun di atas lahan seluas 11 hektare di dalam kawasan perumahan Bukit Baruga , jl Raya Baruga No 1, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala ini selalu diserbu warga tiap kali libur panjang.

Bukan hanya warga Kota Makassar, pengunjung yang datang ke tempat wisata milik Wapres Jusuf Kalla ini juga banyak datang dari luar kota. Seperti Kota Parepare, Bantaeng, Barru dan Kabupaten Pinrang. Rata-rata mereka datang bersama keluarga. Jika hari biasa, lokasi wisata yang berada di timur Kota Makassar ini dikunjungi sekitar 300 hingga 400 orang. Tapi selama liburan natal dan tahun baru ini, terhitung sejak 24 Desember lalu, (Minggu), jumlah pengunjung mencapai 2.000-3.000 orang per hari.

KOLAM ARUS: Pengunjung berfoto saat mencoba kolam arus.

Ada 15 wahana permainan air berstandar internasional di tengah suasana natural bak pedesaan hijau nan rindang. Antara lain kids pool atau kolam renang anak-anak, lazy river atau kolam arus, body slide (seluncuran atau perosotan), free fall (jatuh bebas), rafting slide, turbulence , phinisi slide (seluncuran berbentuk perahu phinisi), space boat dan kolam ombak.

Dengan tiket masuk seharga 100 hingga 200 ribu per orang, pengunjung bebas menikmati 15 wahana permainan air tersebut. Manajemen Bugis Water Park Adventure menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung anak-anak yang tinggi badannya di bawah 80 centimeter. Untuk pengunjung berusia 55 tahun ke atas juga digratiskan.

KOMPLIT : Wahana air di bugis waterpark tergolong lengkap.

“Tadi kami sekeluarga menikmati bener tempat wisata ini bersama 12 orang anggota keluarga. Awalnya dirasa mahal tapi saat masuk ke dalam, harga itu rasanya sudah pas atau sesuai dengan wahana dan suasana yang kita nikmati,” tutur Nina, (21), mahasiswi warga Kota Makassar.

Manajer marketing promosi Bugis Water Park Adventure, Yunita Nur Setia menjelaskan, semua arena wisata berstandar internasional. Mulai dari wahana permainannya, air kolam dan sistem filterisasinya. “Slide-slide atau seluncurannya kita impor dari Turki. Water filter atau sistem filterisasinya juga gunakan teknologi dari Turki,” kata yunita Nur Setia.

Yunita tidak menampik ada pengunjung yang menilai harga tiket mahal. Namun itu sudah sesuai dengan pelayanan yang diberikan kepada pengunjung. Mulai dari kelengkapan wahana berstandar internasional, maintenancenya lengkap, keselamatan pengunjung dengan empat lifeguard atau penjaga kolam renang hingga asuransi tiap pengunjung.

BERSANTAI: Salah satu pengunjung menikmati suasana di tepi kolam.

“Kita rancang cukup safety karena tiap wahana dijaga empat lifeguard, CCTV juga ada, petugas maintenance juga stand by, ada klinik kesehatan bahkan ada asuransinya. Jadi menurut kami, harga yang dipasang ke pengunjung sangat terjangkau kalau mau dibandingkan dengan apa yang mereka dapatknya,” kata Yunita.

Dia menambahkan, Bugis Water Park Adventure juga menyuguhkan sisi edukasi. Antara lain tiap tanda atau petunjuk diberi Bahasa Bugis selain Bahasa Inggris. Antara lain wahana freefall atau terjun bebas itu diterjemahkan dengan bahasa bugis Matanre atau ketinggian, Blackhole diberi nama Mapettang atau gelap.

Area parkir mobil diberi nama onrong oto dan musala diberi nama onrong sumpajang atau tempat salat. Kegiatan hiburan lain pun juga disuguhkan seperti mendatangkan penyanyi Afghan 24 Desember lalu dan tahun baru 1 Januari mendatang akan diadakan konser musik Aty Kodong, pedangdut asal Makassar jebolan ajang pencarian bakat dangdut di salah satu TV swasta.(rdi)

Tonton Videonya dengan Klik Tautan Ini ( Bugis WaterPark Video)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK