Polres Parepare Pelatihan TPTKP dan Penggunaan Senjata

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kesatuan Sabhara Polres Parepare menggelar pelatihan Tindak Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTPK), Jumat, 26 Juli 2019 sekitar pukul 08:30 Wita.

Kasat Sabhara Polres Parepare AKP Muh. Anwar, S.Sos mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempermahir personel dalam melakukan tindakan di TKP (tempat kejadian perkara).

” Ini adalah salah satu kemampuan yang harus dilatihkan, karena apabila betul – betul ada kejadian, maka tidak ragu lagi kita langsung mainkan peran kita sebagai anggota Sat Sabhara,” ucapnya.

Kegiatan pelatihan tersebut diadakan di sejumlah titik di Kota Parepare. Selain berlangsung latihan TPTKP, juga latihan kemakhiran penggunaan senjata api milik Sat Sabhara Polres Parepare.

Lebih lanjut diterangkan AKP Muh Anwar, pelaksanaan TPTKP dilaksanakan di Halaman Mapolres Parepare, kemudian penjelasan tentang tata cara penggunaan senjata oleh Kasubnit Dalmas 2 Aiptu Atok Sulistio. Sebelumnya terlebih dahulu dilakukan pengarahan kepada piket Fungsi yang akan mendatangi TKP Pencurian, kemudian mendatangi TKP Pencurian di rumah Personil Sat Sabhara Milik Brigpol Hamzah Bidangan yang dijadikan sebagai sample pelatihan.

Kegiatan berakhi sekitar pukul 10:10 wita, situasi aman terkendali. Dalam kegiatan TPTKP di Jalan Gelatik diikuti pula dua Mahasiswa IAIN Parepare yang sedang melaksanakan PPL (praktek pengenalan lapangan).

Dalam kegiatan yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Parepare AKP Muh. Anwar, S.Sos, hadir pula mendampingi; Kaurbin Ops Sat Sabhara Polres Parepare Iptu Muh. Amin, Kasat Tahti Polres Parepare Ipda Umar Dani dan sejumlah Personil Sat Sabhara Polres Parepare. (

Tinggalkan Balasan