Manjakan Mata di Lowita Pinrang

SERATUSNEWS.ID,PINRANG – Edisi Liburan kali ini,editor paling kece favorit pembaca Seratusnews.id akan mencoba membawa kalian menikmati desiran ombak di pantai Lowita kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Tepatnya di Desa Tasiwalie Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Pantai Lowita ini adalah salah satu destinasi wisata yang masih tergolong baru di kabupaten Pinrang. Hingga saat ini masih terus di kembangkan,agar bisa menjadi maghnet wisatawan,baik lokal maupun mancanegara. Tidak tanggung tanggung,beberapa tahun lalu untuk kepentingan promosi,even marathon berskala internasional pernah di gelar di Pantai Lowita,dengan mendatangkan sejumlah pelari nasional maupun internasional.

BERJEMUR: Pengunjung menggunakan Air Bag Saat bermain air di Lowita.

Berada diwilayah Pesisir perkampungan nelayan Suppa,memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi tempat wisata ini. Meningkatnya jumlah kunjungan,bahkan membuka pintu rejeki bagi warga dan nelayan setempat.

Kebanyakan pengunjung beralasan,memilih pantai Lowita untuk berlibur karena suasananya yang nyaman,dengan udara segar yang bisa dinikmati setiap saat. Jauh dari pusat kota memang menjadikan tempat ini jauh dari hiruk pikuk suasana dan kebisingan wilayah perkotaan.

Pohon kelapa yang berjejer rapi juga menambah keindahan wilayah pesisir pantai Lowita. Pantai yang Landai juga membuat anak anak aman bermain di wilayah Pantai. Tapi jangan lupa untuk tetap mengawasi si kecil saat bermain di pantai. Soalnya petugas pantai di Lowita masih sangat minim.

POHON KELAPA: Nyiur melambai jadi latar belakan foto Favorit pengunjung.

Satu lagi yang membuat tempat wisata ini unggul dibanding tempat wisata lainya khususnya di wilayah Ajatappareng. Yaitu Pantainya yang bersih dari sampah di pantai. Masyarakat seppertinya sadar jika pantai mereka jaga,bisa dipastikan keindahan pantainya terus terjaga. Dan itu pertanda jumlah kunjungan akan terus meningkat.

Siapa sih yang bisa tahan untuk tidak berenang,setelah melihat jernihnya wilayah perairan di pantai lowita. Pantai seakan terus melambai dan mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi kesegaran saat merendam tubuh di Lowita.

Biasanya pengunjung yang datang berwisata bersama keluarga di tempat ini memesan ikan pada nelayan sekitar,untuk dijadikan santapan bersama keluarga. Harganya bervariasi mulai dari 300 ribu hingga 500 rib rupiah. tergantung besar dan banyaknya ikan yang di pesan.Inilah yang membuat nelayan sekitar ikut merasa senang,jika jumlah kunjungan terus bertambah setiap harinya.

Tiket masuk ke Pantai Lowita hanya 10 ribu rupiah saja. di tambah biaya parkir 5 ribu rupiah. Sejumlah Gazebo pun di persewakan untuk pengunjung yang datang bersama keluarga dan membutuhkan tempat untuk berteduh. biaya sewa berkisar 100 hingga 300 ribu. Tergantung besar kecil,dan fasilitas yang dipersiapkan di Gazebo. Penasaran dengan Tempat Wisata ini. Untuk melihat langsung suasana Pantai Lowita,kamu bisa klik tautan pantai Lowita ini. (rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK