Ayo Telusuri Keindahan Sungai Karajae Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Jika anda berkunjung ke Parepare, Sulawesi Selatan, tak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan waktu untuk menyusuri Sungai atau Salo Karajae. Sungai Karajae merupakan salah satu sungai terpanjang di Kota Parepare, dengan panjang sekira lima kilometer.

Di masa lampau, muara Sungai Karajae terhubung dengan laut sehingga wilayah Parepare kala itu menjadi pusat perdagangan dan pelabuhan internasional. Pada tahun 1544, Portugis membuka jalur perdagangannya di Asia Tenggara dan mendirikan sebuah pelabuhan internasional di Bacukiki yang kini menjadi salah satu kecamatan di Parepare.

Untuk menyusuri keindahan aliran sungai Karajae, anda dapat menyewa perahu milik warga setempat yang ada di sekitar wilayah Tonrangeng. Pemandangan hutan bakau yang indah, dan kerap dihinggapi oleh burung bangau akan membuat anda takjub.

Sedangkan alternatif lainnnya untuk menikmati pemandangan Sungai Karaja’e adalah, jika anda ingin menelusurinya dengan cara berjalan kaki anda bisa memulainya dari hulu sungai karajae yang ada di kampung Bilalang’e, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki.

Di samping itu pemandangan aliran sungai dengan latar belakang pegunungan Watang Bacukiki yang indah membuat suasana semakin nyaman nan elok dipandang mata.

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK