Hanya 6 Siswa SMPN 13 Parepare Ajak Pelajar Masuk Sekolah Dengan Fasilitas Serba Geratis

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE – Kurang peminat, SMPN 13 Kelurahan Wattang, Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, di hari pertama masuk sekolah, hanya 6 siswa, lima orang siswa dan satu orang siswa.

“ Kami kekurangan pelajar, hari ini yang masuk hanya 6 pelajar. Kurangnya pelajar di SMPN 13 ini diakiatkan karena lokasinya jauh dari Kota. Rata rata pelajar di SD Pendukung sekitar SMPN 13 pingin belajar di SMP yang dekat dari Kota. “ Kata Plt. Kepala Sekolah SMPN 13 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Bahtiar, Senin (15/07/2019).

Untuk menambah siswanya, pihak sekolah belum juga menutup pedaftaran. Semantara untuk manrik minat pelajar dan orang tua pelajar, pihak sekolah memberikan semua fasilitas serba geratis, termasuk seragam gratis.

“ Sampai hari ini, pihak sekolah masih membuka pendaftaran, semantara itu untuk menarik minat para pelajar, kita menggratiskan seragam, buku, sejumlah pembayaran dan memberikan uang transport kepada siswa baru nantinya,” Ungkap Bahtiar.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Kota Parepare, Sulawesi Selatan, masih terus berupaya manrik minat pelajar khusunya mereka yang tinggal di Sekitar SMPN 13 agar belajar di sekolah itu.

“ Tiap tahun SMPN 13 Kota Parepare, memang kekurangan pelajar. Dua SD pendukung yang berada di Lokasi sekitar memang juga kekurangan pelar. Di tahun ini SMPN 13 mencatat minat Pelajar sangat kirang yakni 6 siswa. Untuk tahun lalu SMPN 13 menerina 9 pelajar. “ Aku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Arifuddin. 

Menurut Arifuddin, selain karena jarak dan Kekuranga penduduk di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, juga dipengaruhi karena kurangnya sosialisasi dari pihak sekolah. SMPN 13 beridiri karena Program TATAP atau Sisitim Satu Atap tahun 2017 lalu kurang pengkajian dari pemerintah pusat.

“ Untuk menarik minat orang tua dan pelajar, kita juga berharap partisipasi Masyarakat, atau kelompok pemuda yang bisa menjadi relawan dan membuat program, seperti Seni dan Olahraga, agar para pelajar berminat belajar di SMPN 13 itu. “ Harap Arifuddin.   

Diketahui, Lokasi SMPN 13 Kota Parepare, terletak sangat dengan Stadion Gelora Mandiri dan Gedung Olah Raga (GOR) Kota Parepare, pelajar yang berminat menjadi Atlit bisa dengan bebas berlatih olah raga memakai kedua sarana itu. “ Menuju ke SMPN 13 pemandanganya indah, Bacukiki yang dikenal dengan keindahan alamnya bisa menjadi daya tarik. Pelajar bisa melihat area persawahan yang kini tidak lagi ditemukan di wilayah perkotaan, “ Ajak Arifuddin.

Tinggalkan Balasan