2 Toilet Tonrangeng River Side Kembali Bersih

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Tidak bisa di pungkiri, kehadiran Tonrangeng River Side kembali menyajikan Perwajahan baru di daerah kelahiran Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie ini. Ikon wisata baru ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk menukmati liburan di kota Parepare.

Sayangnya Beredar beberapa video di media sosial yang memperlihatkan joroknya 2 Toilet umum di Tonrangeng river side. Di tambah lagi banyaknya coretan yang menghiasi dinding pembatas di lokasi fasilitas umum ini.

Pengunjung Tonrangeng River Side ini menyayangkan kondisi Toilet yang kotor dan air yang tak mengalir. ” Sudah lama itu, sayakan biasa bawa keluarga menunggu matahari terbenam disni, apalagi ada kafe buat nongkrong. Tapi sayang, toiletnya jorok”, ungkap Rizal, salah satu pengunjung Tonrangeng River Side.

Tonrangeng River Side Parepare memang dirancang berupa jembatan layang akses utama menuju Rumah Sakit Tipe B Plus Pendidikan Habibie-Ainun dan dihiasi dengan gemerlap cahaya lampu warna warni pada malam hari.

Ikon yang dibangun melalui penganggaran 2016 ini dilengkapi dengan ruang terbuka hijau yang nyaman dan bagus bersantai khususnya pada malam hari.

Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe sendiri sudah beberapa kali meluangkan waktu untuk melihat langsung hasil pembangunan yang menambah rentetan ikon kota Bandar Madani ini. Namun kurangnya pengawasan membuat sejumlah fasilitas publik di tempat ini rusak.

Sementara itu Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare merespon cepat keluhan warga ini. Sejak Selasa (20/8) lalu 2 toilet ini sudah terlihat bersih. Salah satu penyebab tidak berfungsinya fasilitas umum ini adalah hilangnya sejumlah pipa air yang terpasang di area Tonrangeng River Side.

Tentunya peran serta masyarakat sekitar juga sangat diharapkan, untuk menjaga fasilitas umum ini,agar tetap Terawat.(rdi)

Tonton Kondisi Toilet Sebeleum di bersihkan di sini Jorok,ini Toilet TRS

Kondisi Toilet Setelah di bersihkan di sini : 2 Toilet TRS di bersihkan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: