188 CJH Asal Barru Dilepas Secara Resmi, Dua Diantaranya Gagal Berangkat

SERATUSNEWS.ID, BARRU — Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Ir. H. Nasruddin AM. M.Si melepas secara resmi Jam’aah Calon Haji (CJH) Kabupaten Barru, Rabu (31/7/2019).

Pelepasan ratusan CJH ini berlangsung di Baruga Singkeru Ada’e. Sedikitnya ada 188 Jamaah CJH yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 35 embarkasi Makassar, yang terdiri dari Barru dan Luwu Utara yang sedianya berangkat pada hari ini. Namun musim haji tahun ini tercatata ada 2 orang JCH yang gagal berangkat.

Kepala Seksi Haji dan Umrah H. Maqbul Arif mengungkapkan, JCH yang gagal berangkat dikarenakan meninggal dunia dan sakit.

“Sedianya JCH Kabubaten Barru yang tergabung dalam keloter 35 embarkasi Makassar yang berangkat 188 namun ada 2 orang yang tidak jadi berangkat dikarenakan meninggal dunia atas nama Muh. Tang asal Tanete Riaja dan 1 orang tertunda dikarenakan sakit atas nama ibu Syamsiah asal Desa Madello Kecamatan Balusu”, ungkapnya.

Sekda Barru Ir. H. Nasruddin AM. M.Si saat melepas rombongan mengimbau agar senantiasa menjaga kesehatan mengingat cuaca saat ini kondisi di Mekkah mengalami peningkatan suhu yang cukup drastis di banding cuaca di tanah air dan semoga kembali di tanah air dengan selamat dan mendapat gelar haji yang mabrur. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: