11 Pondok Pesantren di Sidrap Meriahkan Pospeda

SERATUSNEWS.ID, SIDRAP – Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) melalui Seksi Pendidikan Pondok Pesantren dan Diniyah menggelar Pekan Olah Raga dan Seni  antar Pondok Pesantren (Pospeda) yang ke 8 tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang H. Irman,S.Ag.,M.Si, Senin, dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh peserta menampilkan yang terbaik dengan keahlian yang dimiliki karena ajang ini juga merupakan pembinaan dan pengembangan potensi bakat anak-anak pondok pesantren yang akan mewakili Kementerian Agama Kabupaten ketingkat Provinsi.

Irman juga mengharapkan kepada para Pimpinan Pondok Pesantren untuk mengikut sertakan santrinya dalam setiap event, baik yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama maupun Pemerintah Daerah agar dapat mengetahui kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh para santri.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Muhammad Syairin,MA dalam laporannya menyampaikan bahwa jenis lomba yang dipertandingkan dalam Pospeda adalah Pidato 3 bahasa, Futsal, Lari 400 dan 100 meter dan puisi dengan diikuti 34 peserta dari 11 Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang. H. Syairin juga menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa tahap ini adalah tahap seleksi per orangan.

“Seleksi ini bukan antar pondok pesantren tetapi person, dalam satu tim dicari yang terbaik karena akan digabungkan dengan seluruh yang terbaik ke tingkat Provinsi dan mewakili Kemenag Sidrap”,jelasnya, Senin (26/8/19).

Turut hadir dalam pembukaan Pospeda Kasi Penmad, Kasi PAIS, Kasi Bimas Islam, Kamad MTs Ma’had DDI Pangkajene dan beberapa Pimpinan Pondok Pesantren beserta para santri. (hms)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: